Tamuku

Mohon Bapak/Ibu, Sdr(i) mengisi buku tamu dengan mengisi kolom komentar dibawah ini,…

Terimakasih atas kunjungannya

Sincerely,

63 comments on “Tamuku

  1. saya alumni siswa sman-2 muara teweh
    terima kasih pak, blognya bagus. sangat membantu dan mempermudah saya untuk mempelajari sebagian materi kimia. boleh gak pak ijin copas ke blog saya.,,,

  2. Ping-balik: Materi Kimia Kelas XII IPA | Riska Nuraeni

  3. pak, mau tanya, bagaimana cara meningkatkan PH air dengan menggunakan dedaunan? kolam ikan saya kehujanan terus, PH jadi turun, dan banyak yg mati. mohon bimbingan. trims

  4. admin qu minta tlong, gmna cara nya utk jawab soal ini…..?

    1. dari data runtutan spektometer massa , diketahui bahwa unsur karbon memiliki 3 isotop, yaitu C-12 dengan massa 12,00 sma dan kelimpahan relatif 98,89%, C-13 denganmassa 13,00 dan kelimpahan 1,11%,dan C-14 sangat sedikit. jumlah Ar dan C adalah…………….?

  5. pak saya mohon bantuannya dalam menyelesaikan soal ini, saya sedikit kesulitan.
    soal:
    sebanyak 24 gram zat elektrolit biner(Mr=40 gr/mol), dilarutkan dalam 540 gram air (Mr= 18 gr/mol) pada suhu 50 derajat celcius. jika dalam larutan tersebut terionisasi dengan α=2/3 dan tekanan uap air 93 mmHg, maka tekanan larutan tersebut adalah…
    sebelumnya, terimakasih atas bantuannya.

  6. Trima kasih yang tak terhingga, materinya sangat membantu bagi kami sebagai guru. mudah2an, jasa dan usaha kerasa Bapak mendapat rahmatNya…. Aminnnn.

  7. sip2… bisa buat diskusi kalau ada tugas kimia… . semoga lebih banyak lagi yang teman2 yang mengunjungi untuk tempat kita berbagi ilmu dan diskusi.Gbu…..

  8. sip2 bisa diskusi disini kalau ada tugas kimia …. semoga link ini lebih banyak lagi yang mengunjungi biar jadi tempat diskusi dan berbagi ilmu…… Gbu

  9. Saya murid smk pak,, nama saya diah ,,
    tapi baca blog ini ngebantu bget.
    Biasanya males buka buku , tp kalo gini jadi ada media lain ^^
    saya boleh nanya” disini ya pak,
    trims sblmnya…

  10. terima kasih. ini sangat membantu.
    tetapi, saya mau tanya.
    yang tergolong elektroda tidak inert selain Fe, Ni, dan n itu apa saja?
    terima kasih sebelumnya🙂

  11. akhirnya bisa jga ktemu di blog nya bapak…. mkasihh ya pak materix sangat br.mnfaat.. oh iya pak, bgaimna sich caranya mengasai ilmu kimia… atau ga yaa pandai dalam hal pelajaran kimia… jujur, kadang2 saya boring sma kimia,,🙂

  12. Terimksih bpk atas materi yg sngat membantu…krn saya pribadi sngt memerlukan..ini th kedua saya mjadi guru kimia yg notabene masih harus banyak belajar…apabila ada inovasi2 ttg pelajarn kimia,saya sngat menunggu..terimakasih …

  13. pak saya sangt senang bisa bljr kimia krna itu membuat sya sangat semngat lg untuk bljr kimia yng lbih dlm……..

  14. terima kasih atas semua pelajaran yng bpak brikan!membuat saya tahu sesuatu yng bru tentang kimia yng sebenarx sngat bergun!!

  15. Sekedar informasi buat teman-teman yang suka internetan.Dari pada uang anda habis untuk biaya internetan namun secara materi tidak mendapatkan keuntungan apa-apa.Mungkin tak ada salahnya anda mencoba bisnis yang satu ini.Hanya dengan modal Rp 10.000
    bisa menghasilkan uang yang melimpah.Caranya klik aja
    di sini : http://www.sepuluhribu.com/?id=luckynumbers
    Thanks tumpangannya sob

  16. pak klo boleh saya ikutan nimbrung mengenai masalah kimia SMA..cz saya merasa kurikulum sekarang sudah berbeda dengan kurikulum saya dulu waktu duduk di bangku SMA…saya hanya ingin berbagi/bertukar pikiran mengenai pelajaran KIMIA SMA di kurikulum sekarang…saya rindu dengan pelajaran kimia pak bagi saya kimia adalah jati diri saya meski sudah lama saya tidak mempelajari ilmu kimia..tapi kerinduan dan keinginan bernostalgia dengan kimia SMA sangat terasa…ouw iya pak ini seklumit data diri saya :
    Nama : Roni Dwi Hermawan
    Agama : Islam
    YM : ronidwi_hermawan@yahoo.com
    Contact person : 081233553584
    Alumni Analis Kimia Universitas Brawijaya Malang…

  17. thanks pa,pa minta contoh soal mengenai cara menentukan reaksi redok with metode 1/2 reaksi dan perubahan bilangan oksidasi yang lain,please……^_^….-_-….(-_-)…..

  18. Makasih pak bt bantuan nya tpi saya mau tanya bapak bisa kasih thu sya gak?
    rumus energi elktron menurut bohr apa pak? tolong kasih ket. nya jga ya pak.

    MAKASIH

    • Teori Bohr didasarkan pada dua argumen, yang sekarang dikenal sebagai postulat Bohr.

      Yang pertama dari dalil-dalil perhatian hubungan antara elektron dan inti atom hidrogen.

      1) Elektron dalam atom hidrogen bergerak konstan, dapat bergerak hanya dalam orbit ketat didefinisikan, yang tidak dapat memancarkan energi. Hanya orbit tersebut yang diizinkan untuk produk panjang dan momentum orbit elektron adalah sama dengan total beberapa konstanta Planck.

      nh 2 RMV =, n = 1,2,3 …….

      Menyangkut dalil kedua metode dan penyerapan energi radiasi oleh atom.

      2) Transisi elektron dari satu orbit stasioner ke yang lain disertai dengan emisi atau penyerapan kuantum energi sama dengan perbedaan energi elektron pada orbit ini stasioner.

      E – E = HF, E = HF

      Teori Bohr

      Berdasarkan dalil-dalil dikenal Bohr menggambarkan ukuran diizinkan elektron orbit dalam atom hidrogen, dan juga menjelaskan diskontinuitas dari radiasi atom hidrogen.

      Karena elektron dalam orbit atom hidrogen

      Sebagai sebuah planet di sekitar Matahari, yang kolumbowskiego dampak (Fe) antara inti (biaya dasar positif e) dan elektron (muatan negatif dasar e) harus bertindak sebagai gaya sentripetal (Fr). Oleh karena itu:

      Fe = Fr

      Fe = persamaan Fr dalam hubungannya dengan dalil pertama yang memungkinkan Anda untuk menghitung jari-jari Bohr dari orbit elektron, serta prdiminta kecepatan elektron dan energi kinetik dari orbit.

      Nilai fraksi di rumus di atas adalah tetap sebesar 0,53 * 10 m. Dengan demikian, sinar diperbolehkan orbit elektron dalam atom hidrogen diberikan oleh:

      r = 0,53 * 10 m-10 * n, dimana n = 1,2,3 …….

      Jari-jari orbit pertama diperoleh dengan menggantikan n = 1, yang kedua oleh substitusi n = 2, dll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s